" BURHAN-ONNIE, BERSIH, TEGAS, CERDAS & SANTUN "

Versi Survey LSMI, Dudung Supardi Diminati Masyarakat

Jumat, 23 September 2011 – 00:25:47 WIB
Jelang Pilkada Purwakarta
Versi Survey LSMI, Dudung Supardi Diminati Masyarakat
Laporan : Gun/*
PURWAKARTA-(onlineberita)-Pilkada Kabupaten Purwakarta terbilang masih lama dilaksanakan, namun demikian ahir-ahirnya ini sudah berunculan sejumlah nama yang dipastikan akan manggung dipesta demokrasi rakyat 5 tahunan itu.

Lembaga Survey dan Monitoring Independen (LSMI) Jawa Barat menyebutkan, ada sedikitnya 20 nama yang menyatakan siap mengikuti ajang kompetensi calon kepala daerah tersebut. “Dari 20 nama tersebut kami tarik menjadi 5 besar versi penilaian masyarakat Purwakarta,” ujar Y Heryani,S.Pd., staf ahli bidang survey pendapat masyarakat saat berbincang dengan onlineberita di sebuah rumah makan di kawasan Pondoksalam, Purwakarta.

Heryani menjelaskan, survey ini dilakukan secara sederhana dengan langsung menyampaikan sebuah pertanyaan ‘siapakah orangnya yang menurut masyarakat pantas menjadi Bupati Purwakarta?’. Pertanyaan itu diberikan kepada simpul-simpul massa, seperti kalangan petani, Guru, PNS dan organisasi kemasyarakatan serta pemuda.

Hasilnya cukup memuaskan meski beberapa diantaranya masih ditemukan kelompok-kelompok massa yang masuk dalam katagori, apatis, pragmatis dan kritis. “Dari hasil itu nama Dudung Supardi (wakil bupati bupati sekarang) berada didiurutan pertama dengan jumlah responden cukup memuaskan,” katanya.

Kedua dan selanjutnya adalah, Burhan Puad, Ade komarudin, Ucok Ujang Wardi dan Dedi Mulyadi (bupati sekarang).

Lebih jauh Heryani mengatakan, LSMI Jawa Barat ini berkantor pusat di Bandung. Dalam kaitan survey dijelang Pilkada, kata dia, merupakan bentuk kepedulian LSMI terhadap kondisi masyarakat yang ahir-ahir ini dihadapkan pada ketidakyakinannya terhadap perilaku pemerintahan saat ini.

Dalam melakukan survey ini, pihaknya melibatkan 10 orang anggotanya yang ditugaskan untuk menyampaikan wawancara itu. “Anggota kami ditempatkan di Purwakarta untuk bekerja selama 10 hari,” ungkapnya.